Sabtu, 02 Desember 2017

Ponsel Lipat Samsung W2018 Resmi Dirilis


Berindo.NET - Setelah beberapa kali muncul bocorannya, ponsel lipat Samsung W2018 resmi dirilis di Xiamen, China.

Xiamen dipilih Samsung menjadi tempat kelahiran W2018. Kehadiran ponsel ini jadi penanda perayaan sepuluh tahun line up seri W ke pasaran.

W2018 dibuat dengan memadukan material kaca dan metal. Samsung menyelimuti material kacanya dengan Gorilla Glass. Adapun dimensinya 132,2 x 63,2 x 15,9 mm dengan bobot 247 gram.

Ponsel ini mengusung dua layar. Layar bagian depan maupun belakang sama-sama berukuran 4,2 inch berteknologi AMOLED serta resolusi FHD.

Dapur pacunya memakai Snapdragon 835 dengan RAM 6 GB. Ada dua pilihan ruang penyimpanan yang ditawarkan vendor asal Korea Selatan itu.

Ada Extreme Edition dengan memori internal 64 GB. Lalu varian satunya disebut Collector Edition dengan ruang penyimpanan 256 GB.

Samsung membekali kamera depan berukuan 5 MP. Sementara kamera bagian belakang 12 MP dengan OIS dan aperture f/1,5. Ini menjadikannya ponsel pertama di dunia yang punya bukaan lensa tersebut.

Bukaan f/1,5 ini akan aktif ketika pengguna memotret di kondisi kurang cahaya sehingga hasil jepretan tampak terang. Namun saat kondisi banyak cahaya, kamera otomatis akan menggunakan f/2,4 saat memotret.
Samsung W2018
Kelengkapan lain yang dibawa ponsel lipat ini baterai berkapasitas 2.300 mAh. Tak ketinggalan, asisten digital Bixby yang memiliki tombol khusus di samping bodi, lalu port USB type C.

Ponsel W2018 akan hadir dalam dua pilihan warna, yakni Platinum dan Elegant Gold. Kendati sudah diumumkan, Samsung belum menyebutkan harga perangkat terbarunya itu.

Tapi mengingat spesifikasinya yang mumpuni, rasanya harga yang dipatok bakalan tinggi. Mungkin akan setara dengan Galaxy Note 8 yang menembus angka belasan juta rupiah. (rns/rns)
Artikel ini sudah dimuat di Detik.com dengan judul : Ponsel Lipat Samsung W2018 Resmi Dirilis
Load disqus comments

0 komentar